13 Juli 2012

Solusi Battery SmartPhone





Sebuah smartphone kini tidak hanya menjadi simbol status sosial seseorang, tetapi menjadi salah satu perangkat yang menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak hanya untuk masalah kerja atau bisnis, tapi juga untuk berbagai keperluan bagi semua kalangan.

Dengan segala kecanggihannya, ponsel pintar ini sering kehabisan daya dalam waktu satu hari. Ini akan diperparah jika Anda sedang menggunakannya untuk keperluan yang cukup intensif. Jika mengalami masalah yang sama dengan ponsel pintar, Anda dapat menggunakan beberapa aksesoris yang berguna untuk mengisi baterai smartphone saat sedang di jalan. 

Berikut ada tiga aksesoris yang bisa menjadi jawaban akan kebutuhan ekstra Anda tersebut, yakni baterai gendong (extended battery), charger mobil, dan multicharger.

Baterai gendong
Baterai gendong akan membuat daya smartphone Anda menjadi lebih besar. Ini berarti pemakaian pun dapat lebih lama. Baterai gendong biasanya menyuntikkan kapasitas baterai yang lebih besar dibanding baterai standar bawaan ponsel. Jadi, misalnya baterai standar Anda hanya berkapasitas 1200mAh, maka baterai gendong bisa memuat hingga dua kali lipatnya, bahkan lebih. Namun imbasnya, bobot ponsel Anda akan semakin berat dan dimensinya bertambah besar.


Charger mobil & Multicharger
Ini mungkin solusi paling praktis bagi Anda yang sering terjebak macet. Charger mobil sebenarnya tak berbeda jauh dengan charger pada umumnya, selain pada konektor penghubung ke sumber listrik yang menyesuaikan dengan soket pemantik api pada dashboard. 

Vendor ponsel Anda biasanya sudah memiliki produk orisinal yang sesuai, namun produsen pihak ketiga juga tak sedikit yang menyediakannya di pasaran.
Nah, permasalahan tambahan mungkin ada pada jumlah soket yang terbatas. Jamak saat ini ditemukan seseorang memiliki lebih dari satu ponsel dan gadget (termasuk tablet di dalamnya), sehingga saat satu perangkat diisi ulang, perangkat lain yang sudah kehabisan tenaga harus menunggu giliran. Solusinya adalah dengan menggunakan multicharger, seperti yang dibuat oleh produsen Spider Charger dan TomTom.

Spider Charger memiliki empat port multicharger yang dapat dihubungkan dengan empat perangkat sekaligus. Masih kurang? Masih ada empat port USB yang bisa Anda maksimalkan untuk empat perangkat lainnya. Selain bisa dihubungkan ke colokan listrik konvensional, Spider Charger juga memiliki konektor untuk dihubungkan ke pemantik api pada mobil Anda.
Sedangkan bagi Anda yang tidak memiliki ponsel dan gadget sebanyak itu, Anda bisa memilih TomTom high-speed multicharger yang hanya memiliki dua buah port USB. TomTom mengklaim produknya tersebut dapat mengisi empat kali lebih cepat dibanding pengisi standar.

Dengan tiga aksesoris ini, tidak ada cerita ponsel pintar Anda tidak dapat digunakan karena kehabisan baterai.

1 komentar:

 

analytics

Pengikut

Follow By Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Copyright © 2012 | Blue→ PlatinumTheme Converted into Blogger Template by Shand 's Blog